Jumlah Pengunjung Blog Ini

Kamis, 03 Februari 2011

Pengalaman Pertama Dengan Venus VT-18 Multi





         Awalnya saya selalu ke warnet jika ingin online, entah itu mau cek e-mail, update status Facebook (sebenernya status Facebook saya jarang banget di update, paling2 komen dengan status temen-temen), cari-cari onderdil motor  yang unik-unik. Tapi saya gak buka situs-situs ‘wong miskin’ lho yang isinya orang-orang yang gak punya baju..he.he
         Setelah saya punya computer ,biarpun computer P4 1.6 MHz lungsuran adik ipar (he.he.kesian banget beli computer baru gak kesampean), saya berpikir enak banget ya kalo bias internetan di rumah, bisa online semaunya, kapan aja, tengah malam sekalipun. Soalnya saya cuma punya waktu luang di atas jam 9 malam, maklum orang sibuk..he.he. Paling-paling ada sedikit interupsi dari istri or anak-anak, tapi masih lebih baik dari pada pergi malam-malam ke warnet.
         Berhubung modal terbatas, saya mulai kasak kusuk cari-cari modem. Kandidat pertama adalah modem GSM, yang harganya di kisaran 300-400 ribu rupiah. Browsing-browsing, Tanya-tanya kanan kiri, atas bawah..(lebayyy), akhirnya batal beli modem GSM karena harga paket internet dari operator2 GSM masih lumayan mahal untuk kantong saya yang sangat pas-pasan. Kandidat kedua adalah modem HP Smart. Setelah saya mengingat, menimbang dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli HP Smart Haier C700. Kesampean juga bisa internetan dirumah, walaupun harus memberikan kesabaran dan ketulusan hati yang paling dalam, karena koneksi internetnya luambaaaaat banget. Lama-lama saya mikir juga kenapa gak gunakan fasilitas EVDO Smart yang sudah ada di kota Palembang, kan harganya juga terjangkau untuk kantong saya. Tapi begitu lihat harga modemnya yang bawaan Smart, saya keder juga lihat harganya. Mahal banget broo..!
Akhirnya setelah lihat-lihat di took modem online modemku.com saya ketemu dengan yang namanya Venus VT-18 Multi. Saya tertarik dengan modem ini karena harganya yang relative terjangkau dan dual band CDMA. Jadi bisa di pakein semua operator CDMA di Indonesia yang tarif internetannya relative lebih terjangkau di banding GSM.
         Spesifikasi lengkapnya :
Description
Garansi 11 bulan
Voice ready, bisa buat telephone.
Unlock, bisa untuk Semua operator CDMA: Smart, Fren, Mobi, Flexi, StarOne, Esia. CDMA 2000 1x, EVDO Rev A 800/1900Mhz, Speed CDMA EVDO Rev A max Download 3.1mbps, Upload max 1.8mbps, Support R-UIM, Internal memory Micro SD slot, SMS & CALL through computer,  Support Operating System: Windows XP/2000/Vista/win7 and Mac OS, Plug and Play
         Setelah pesan, transfer uang dan menunggu dua hari, akhirnya datang kiriman dari Modemku.com. Venus VT-18 Multi sudah di tangan. Gak sabar pengen ngerasain internetan kenceng di jalur EVDO. Colok modem ke slot USB, install dan lho….. kok keluar pesan ‘NOT INSERTED EVDO MODEM OR UIM CARD’. Bingung nih.. kok gak nyambung ke operator ya..? apa yang salah nih. Slot RUIM di cek bagus, kartu SIM juga bagus, coba ganti operator CDMA lain masih begitulah…mulai  jadi ‘kemrungsung’ (bhs jawa, means: panic), sudah keluar uang lumayan banyak untuk ukuran saya kok barang gak bisa dipake.
         Seperti biasanya saya pergi ke mbah GOOGLE saya Tanya-tanya sama beliau. Akhirnya ketemu jawabannya. Rupanya computer saya membaca modem VT-18 sebagai DRIVE. Solusinya buka MY COMPUTER, klik kanan pada drive EVDO MODEM, klik EJECT, tunggu sesaat, akhirnya SIM card terbaca…..kemudian klik.klik klik.. konek deh ke internet.

Klik kanan EVDO modem, klik eject


Inilah pengalaman saya menggunakan Venus VT-18 EVDO. Mengenai performanya akan saya buat di postingan lain.

3 komentar:

  1. Nice info bro...thanks

    BalasHapus
  2. wah, thanks udah berbgi pengalaman di sini sob
    :)

    BalasHapus
  3. Thanks udah berkunjung ya..

    BalasHapus